Sukses

MKGR Apresiasi Airlangga Pertahankan Posisi Golkar di Pemilu 2019

Menurut Roem ini suatu prestasi luar biasa di tengah persoalan internal Partai Golkar dan banyaknya kader yang terjerat kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono mengapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Menurutnya, Airlangga mampu mempertahankan posisi kedua  partai secara nasional.

"Kita syukuri kita apresiasi sebesar-besarnya kepada ketua umum (Airlangga) bisa mempertahankan eksitensi Partai Golkar dengan mendapatkan kursi sebanyak 85 dan mendapatkan posisi kedua secara nasional," kata Roem Kono di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Menurut Roem ini suatu prestasi luar biasa di tengah persoalan internal Partai Golkar dan banyaknya kader yang terjerat kasus korupsi, Golkar masih bisa mempertahankan tingkat kepercayaan kepada masyarakat.

"Dalam kondisi Partai Golkar yang terpuruk dalam kondisi yang tidak menguntungkan selama ini," ujarnya.

Selain itu, Roem juga cukup bangga atas 27 kader MKGR yang maju di legislatif 2019 lolos ke DPR.

Hal ini juga sebagai komitmen organisasi yang independen serta merupakan salah satu pendiri Partai Golkar yang terus mencetak kader-kader yang berkualitas di bawah kepemimpinannya.

"Sebanyak 27 dari 85 kursi DPR dari Partai Golkar. MKGR meloloskan kader sebanyak 27 jadi kurang lebih 30 persen MKGR menyumbang kader yang lolos ke DPR," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Posisi Nasional

Sementara, Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir juga mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang dalam kurun waktu satu tahun memimpin partai berlambang beringin, mampu mempertahankan posisi kedua secara nasional.

"Airlangga telah berhasil memberikan motivasi dan memecut semangat para caleg Golkar untuk bekerja keras merebut suara rakyat disetiap dapilnya. Hasilnya, Partai Golkar mampu bertahan di urutan kedua perolehan kursi di DPR RI," kata Adies.

Dengan keberhasilan ini DPP Ormas MKGR, kata Adies tetap berkomitmen terus mendukung kepemimpinan Partai Golkar di bawah Menteri Perindustrian itu.

"DPP Ormas MKGR tetap berkomitmen untuk mendukung Kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Caleg DPR RI dapil Jawa Timur 1 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini