Sukses

Menhub dan Menkes Cek Kelengkapan Jelang Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Menteri Kesehatan telah menyiapkan panggilan darurat 119 yang dilengkapi 188 pos, 86 unit roda empat, serta 15 unit roda dua untuk mendatangi titik yang membutuhkan pertolongan pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek mendatangi Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (27/5/2019), kedua menteri melakukan pemeriksaan jelang pelaksanaan arus mudik Lebaran tahun ini. Di antaranya, kelengkapan syarat perjalanan, harga tiket, fasilitas di dalam terminal hingga kesehatan para pengemudi.

"Saya melakukan cek tadi ada salah satu bus tidak memenuhi syarat, oleh karenanya kita tidak bisa mengizinkan bus tersebut untuk melakukan perjalanan," ujar Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Menteri Kesehatan telah menyiapkan panggilan darurat 119 yang dilengkapi 188 pos, 86 unit roda empat, serta 15 unit roda dua untuk mendatangi titik yang membutuhkan pertolongan pertama.

Sementara itu, gelombang arus mudik mulai terlihat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ratusan penumpang kapal laut mulai diberangkatkan pada Minggu siang dengan tujuan Bangka Belitung.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan program mudik gratis Kementerian Perhubungan yang diperpanjang hingga tanggal 29 Mei lusa dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang berminat cukup membawa identitas dan surat-surat kendaraan untuk mendaftarkan diri ke posko mudik gratis.