Sukses

Alasan Sandiaga Tak Hadiri Buka Bersama Hipmi yang Undang Jokowi

Sandiaga memilih rapat konsolidasi bersama BPN terkait tokoh-tokohnya yang tersandung kasus hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan tidak hadir dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Buka Puasa Bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam acara tersebut.

"Habis ini saya ada konsolidasi salah satu masalah hukum yang terus mengemuka untuk di BPN (Badan Pemenangan Nasional)," ujar Sandiaga usai menghadiri acara Hijrah Fest di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Sandiaga menegaskan, agenda konsolidasi yang akan ia hadiri sangat penting karena membahas soal kekhawatiran BPN Prabowo-Sandi terkait tokoh-tokohnya yang terus terbelit kasus hukum.

Terbaru, Wakil Direktur IT BPN Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya ditangkap penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan penyebaran berita hoaks, dini hari tadi.

"Kita ini ingin mereview, karena ini menjadi khawatir memberangus demokrasi kita," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga juga mengaku tidak mendapat undangan Silatnas Hipmi dan Buka Bersama yang turut mengundang Presiden Jokowi. Karenanya, Sandiaga mengisi jadwal sore ini dengan mengadakan rapat bersama BPN.

"Belum terima saya undangan, tapi kebetulan besok saya sudah ada jadwal buka puasa yang sudah disusun dari lama," kata Sandiaga di Rumah Prabowo Subianto, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu 25 Mei 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara silaturahmi nasional buka puasa bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019). Kedatangan Jokowi disambut oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 16.50 WIB dengan mengenakan kemeja bewarna putih. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu diajak ke arena depan panggung acara. Kemudian, dia menyalami para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Hipmi ternyata juga mengundang capres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Namun, mantan Ketum Hipmi periode 2005-2008 itu berhalangan hadir lantaran mengaku memiliki agenda lain.

Berdasarkan agenda resmi dari tim Sandiaga, mantan Wagub DKI Jakarta itu hari ini menghadiri acara program renungan dan silaturahmi acara Hijrah Festival 2019. Acara tersebut berlangsung di JCC Senayan Jakarta Pusat dari pukul 15.00 hingga 16.00 WIB.

Hadir dalam acara ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum DPD Oesman Sapta Odang (Oso). Ada juga Ketua Tim Kampanye Nasional sekaligus pengurus pusat Hipmi Erick Thohir, senior, BPP, dan pimpinan HIPMI se-Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • HIPMI adalah singkatan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

    HIPMI