Polisi Masih Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Gedung KPU dan Bawaslu

Oleh Liputan6.com pada 26 Mei 2019, 18:03 WIB
Karangan Bunga di Bawaslu

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Gedung KPU dan Bawaslu usai kerusuhan 21-22 Mei. Hal ini disampaikan Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir.

"Untuk penutupan di jalan tersebut masih berlanjut," kata Nasir kepada merdeka.com, Minggu (26/5/2019).

Terkait kapan beberapa ruas jalan yang ditutup itu akan dibuka kembali, Nasir belum bisa memastikannya. "Nanti kalau sudah ada kami sampaikan ke publik," katanya.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar pengendara mencari jalan alternatif lain. Dalam hal ini, kepolisian meminta maaf kepada para pengendara atas pengalihan arus lalu lintas ini.

"Ya (pengalihan arus) seperti pola yang kemarin," pungkasnya.

Berikut rakayasa lalu lintas yang disiapkan oeh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar gedung KPU dan Bawaslu

2 of 2

KPU

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Bawaslu

Arus lalu lintas dari Bunderan Hotel Indonesia arah ke utara ditutup sampai ke lampu merah Sarinah. Selanjutnya lampu merah arah ke utara berjalan normal dan arah sebaliknya normal.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by