Sukses

Anies Optimistis Jakarta Great Sale Genjot Perekonomian dan Retail

Anies menyebut dengan adanya kegiatan ini dapat menandakan adanya pergerakan ekonomi tetap berjalan dengan baik di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka resmi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di Aeon Mal Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Anies menyebut dengan adanya kegiatan ini dapat menandakan adanya pergerakan ekonomi tetap berjalan dengan baik di Ibu Kota.

"Catatan kami FJGS ini telah diselenggarakan sejak tahun 2008, artinya sudah 11 tahun acara ini diselenggarakan. Saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman yang telah konsisten melaksanakan acara ini," kata Anies, Sabtu (25/5/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan kegiatan yang berlangsung pada 25 Mei-23 Juni 2019 ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kegiatan retail.

Selain itu, dia juga menyebut tempat perbelanjaan dapat difungsikan untuk mempersatukan masyarakat. Menurut Anies, hal itu menjadi suatu tantangan untuk pengelola mal di Jakarta.

"Sehingga mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja atau kegiatan ekonomi, tapi bisa menjadi ruang interaktif bagi warga," ucapnya.

Ketua Dekranasda DKI Fery Farhati mengatakan dalam FJGS ini, UKM Dekranasda ikut serta dalam menyelenggarakan pameran. Dia menyebut perajin itu ikut berpartisipasi di dekapan mal di Ibu Kota.

"Tahun ini kami berpartisipasi di delapan mal di DKI Jakarta. Kami memiliki 312 pengrajin binaan yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.