Anies Optimistis Jakarta Great Sale Genjot Perekonomian dan Retail

Oleh Ika Defianti pada 25 Mei 2019, 20:34 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 20:34 WIB
Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Midsummer Night Sale
Perbesar
Pengunjung melintasi depan tenant fashion di Lippo Mall Puri, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Untuk menarik pengunjung dalam rangka Festival Jakarta Great Sale, berbagai diskon ditawarkan dari pukul 20.00 hingga 00.00 dalam Midsummer Night Sale. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka resmi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di Aeon Mal Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Anies menyebut dengan adanya kegiatan ini dapat menandakan adanya pergerakan ekonomi tetap berjalan dengan baik di Ibu Kota.

"Catatan kami FJGS ini telah diselenggarakan sejak tahun 2008, artinya sudah 11 tahun acara ini diselenggarakan. Saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman yang telah konsisten melaksanakan acara ini," kata Anies, Sabtu (25/5/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan kegiatan yang berlangsung pada 25 Mei-23 Juni 2019 ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kegiatan retail.

Selain itu, dia juga menyebut tempat perbelanjaan dapat difungsikan untuk mempersatukan masyarakat. Menurut Anies, hal itu menjadi suatu tantangan untuk pengelola mal di Jakarta.

"Sehingga mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja atau kegiatan ekonomi, tapi bisa menjadi ruang interaktif bagi warga," ucapnya.

Ketua Dekranasda DKI Fery Farhati mengatakan dalam FJGS ini, UKM Dekranasda ikut serta dalam menyelenggarakan pameran. Dia menyebut perajin itu ikut berpartisipasi di dekapan mal di Ibu Kota.

"Tahun ini kami berpartisipasi di delapan mal di DKI Jakarta. Kami memiliki 312 pengrajin binaan yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓