Sukses

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019

Sutopo merupakan sosok yang giat memberikan data akurat terkait bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6 Awards 2019 memberikan penghargaan kepada tokoh inspiratif Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sutopo merupakan sosok yang giat memberikan data akurat terkait bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia. Meski mengidap kanker paru stadium 4, dia tidak menyerah melawan berbagai berita yang simpang siur dan informasi bohong alias hoaks terkait bencana.

Untuk itu, Liputan6 Awards menjatuhkan Sutopo sang pengabar informasi bencana, penghargaan dalam kategori Pengabdian Masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Liputan6 atas penghargaan spesial yang diberikan ini. Apa yang saya lakukan sesungguhnya hanya menjalankan tugas sebagai juru bicara," tutur Sutopo di acara Liputan6 Awards 2019, SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Sutopo, masyarakat sangatlah membutuhkan informasi secepat mungkin saat kondisi bencana terjadi. Untuk itu, jangan sampai ada celah untuk hoaks agar semua orang dapat tenang.

Untuk terus semangat dalam bertugas, Sutopo berpesan agar kita dapat mencintai pekerjaan, apapun bentuknya. Janganlah besar kepala karena jabatan, tetapi besarkanlah jabatan tersebut dengan ketekunan.

"Semoga ke depan semakin aktual, tajam, dan terpercaya," kata Sutopo.

Penghargaan Liputan6 Awards 2019 diberikan kepada Sutopo oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Liputan6 Awards

Liputan6 Awards sebagai program bakti kepada Indonesia yang terus berupaya berkontribusi untuk bangsa, khususnya terkait perdamaian. Untuk itu, tahun ini pun mengusung tema 'Untukmu Indonesia'.

Ada lima kategori dalam penganugerahan penghargaan yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pantang Menyerah, Komunitas Kemanusiaan, dan Olahraga.

Tahun ini, Liputan6 Awards kembali menyeleksi 16 kandidat dalam lima kategori berbeda tersebut.

Hasil seleksi Tim Redaksi Liputan6 akan memilih kandidat pemenang melalui sisi kemandirian, konsistensi, cakupan dampak, dan inspirasi.

Adapun dewan juri dalam penghargaan Liputan6 Awards 2019 adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan juri, Social Entrepreneur Rhenald Kasali, Tokoh Filantropis Irwan Hidayat, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto, dan Pemred Liputan6 SCTV Mohamad Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.