Sukses

Erick Thohir soal Menteri Muda Kabinet Jokowi: Mungkin Dong, Pasti

Namun, Erick mengaku masih belum bisa memberikan nama menteri muda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyebutkan kemungkinan adanya menteri muda dalam kabinet pemerintahan Jokowi. 

"Oh mungkin dong, pasti," ujar Erick di Hotel Monopoli Kemang, Jakarta, Jum’at (24/5/2019).

Namun, Erick mengaku masih belum bisa memberikan nama menteri muda tersebut. Sebab, sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai siapa saja nama-nama menteri yang akan diangkat.

Lagipula, hal ini bukan berarti Jokowi juga akan melakukan reshuffle. Menurutnya, kinerja dari para menteri yang ada sekarang pun sudah bagus.

"Pasti beliau (Jokowi) kan mikir yang sesuai dengan visi beliau ke depan itu, yang mungkin dipertahankan atau mungkin bisa juga diganti. Bukan karena beliau tidak suka, tapi karena kepentingan ke depannya berbeda gitu,” tuturnya.

Erick Thohir menjelaskan, Jokowi pastinya ingin membentuk kabinet yang kuat. Sebab, pekerjaan di depan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dinilainya akan berat.

Menurutnya, pembangunan SDM ini nantinya akan berimbas baik dalam menghadapi persaingan di era globalisasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.