Sukses

Rusak Akibat Aksi Massa, Pagar Kawat Berduri di Depan Bawaslu Diganti

Pagar berduri tersebut segera diganti untuk pengamanan di sekitar kawasan Jalan Thamrin, terutama di gedung Bawaslu.

Liputan6.com, Jakarta - Personel Brimob Polda Metro Jaya pada Kamis malam mengganti kawat berduri di depan Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dengan yang baru karena yang terpasang sebelumnya sudah rusak akibat aksi massa pada Rabu (22/5/2019) malam.

Pantauan di lapangan, Kamis (23/5/2019) malam, aparat saling bekerja sama memasukkan pagar berduri ke dalam mobil barrier yang telah disiagakan. Pagar berduri tersebut segera diganti untuk pengamanan di sekitar kawasan Jalan Thamrin, terutama di gedung Bawaslu.

Seperti dilansir Antara, sejumlah aparat dari berbagai satuan juga masih melakukan apel kesiapan pengamanan di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, sejak Selasa malam sejumlah massa aksi sempat berusaha merusak pagar berduri di depan kantor Bawaslu sekitar pukul 22.35 WIB. Mengantisipasi hal itu, aparat keluar dari area pagar berduri dan menangkap sejumlah oknum pendemo yang dianggap memprovokasi

Sembari mengganti pagar kawar berduri, ratusan personel polisi juga menyanyikan yel-yel Brimob Nusantara. Mereka terlihat antusias menyanyikan yel-yel sembari menjaga keamanan di kawasan itu.

Salah seorang anggota Brimob, Baratu Raul Paulo mengatakan aksi menyanyikan yel-yel tersebut merupakan salah satu bentuk pembakar semangat aparat dalam menjalankan tugas negara.

"Ya itu nyanyian yel-yel Brimob Nusantara, agar semua anggota semangat dalam bertugas," kata dia.

Pantauan di lokasi, meskipun kondisi situasi sudah kondusif, ratusan personel keamanan masih berjaga-jaga di kawasan Jalan Thamrin serta di depan Bawaslu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini