Usai Rusuh 22 Mei, Pasar Tanah Abang Kembali Buka 26 Mei

Oleh Maria Flora pada 23 Mei 2019, 13:25 WIB

Patroli, Jakarta - Stasiun Tanah Abang sebelumnya sempat tidak beroperasi pascapenyerangan sekelompok massa. Namun, pagi tadi situasi kembali normal. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (23/5/2019), masyarakat sudah bisa berangkat dan turun dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah. 

Sementara itu, kondisi Pasar Tanah Abang dari Blok A hingga Blok G masih ditutup. Kemungkinan baru akan kembali pada dibuka pada 26 Mei mendatang.

Ada pun transportasi publik, seperti PT MRT Jakarta pagi tadi sudah melayani 12 stasiun dari Stasiun Lebak Bulus hingga Dukuh Atas. Sedangkan untuk Stasiun Bundaran HI masih ditutup demi keselamatan dan keamanan.

Secara keseluruhan, aktivitas perkantoran di kawasan MH Thamrin mulai berjalan seperti biasanya. Namun, dua lajur di depan Kantor Bawaslu masih belum bisa dilalui dan dijaga aparat kepolisian.

Situasi kondusif juga sudah terjadi di Asrama Brimob, Petamburan. Warga sudah mulai beraktivitas normal seperti biasa pascapenyerangan sekelompok massa, pada Selasa, 21 Mei 2019. (Rio Audhitama Sihombing)