Sukses

Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

Jokowi mengunggah foto saat dirinya menjenguk Ustaz Arifin Ilham, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berduka cita atas meninggalnnya Ustaz Arifin Ilham. Hal itu disampaikan Jokowi lewat akun Instagram, Kamis (23/5/2019).

Jokowi mengunggah foto saat dirinya menjenguk Ustaz Arifin Ilham, beberapa waktu lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin," tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah. Jokowi juga berdoa seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran," sambungnya.

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wafat di Malaysia

Sebelumnya, duka cita mendalam kini tengah dirasakan negeri ini atas kepergian Ustaz Arifin Ilham. Dai kondang itu telah menghadap sang pencipta, Rabu malam, 22 Mei 2019, pukul 23.40 waktu Penang Malaysia. Atau sekitar pukul 22.50 WIB.

Adalah sang putra Alvin Faiz yang mengunggah pertama kali kabar duka tersebut di akun Instagram miliknya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya, Rabu malam.

Rencananya oleh pihak keluarga, jenazah ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Saat ini, jasad almarhum masih berada di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.