Sukses

Top 3 News: Pengakuan Mengejutkan Sopir Ambulance Gerindra di Rusuh 22 Mei

Top 3 news, apa keterkaitan ambulans berisi batu dan amplop dengan kericuhan yang dilakukan massa aksi 22 Mei 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, sejumlah fakta mencengangkan terungkap dari balik aksi kerusuhan 22 Mei 2019 yang terjadi Rabu kemarin. Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyebut aksi tersebut telah di-setting oleh oknum tertentu untuk membuat kerusuhan.

Temuan lain ada ambulans berlogo partai usai kerusuhan massa aksi 22 Mei di sekitar flyover Slipi dan Petamburan pecah. 

Sejatinya sebuah ambulans berisi alat-alat medis, namun tidak kali ini. Saat diperiksa, polisi menemukan batu, sejumlah uang dan amplop. Polisi menduga, uang tersebut disiapkan untuk massa aksi bayaran 22 Mei 2019.

Sementara itu, seruan agar massa aksi 22 Mei mengakhiri demonstrasi datang dari capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan lewat video berdurasi dua menit di Twitter pribadinya.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 22 Mei 2019:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kata Polisi soal Pengakuan Sopir Ambulance Gerindra Bawa Batu di Rusuh 22 Mei

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengonfirmasi adanya keterangan sopir ambulance berlabel Partai Gerindra yang membawa batu dan sejumlah benda saat aksi 22 Mei, dini hari terjadi.

Namun Argo masih enggan membeberkan keterkaitan ambulance tersebut dengan kericuhan yang terjadi.

"Sudah (ada pengakuan supir) besok saya jelaskan dengan orang-orangnya yang nyupir semua barang buktinya akan saya jelaskan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/5).

Argo masih menutup rapat perihal dugaan ambulance berlabel Partai Gerindra itu sebagai salah satu operasional para pembuat rusuh di sejumlah titik di Jakarta.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Penampakan Ambulans Partai Berisi Batu dan Uang dalam Kerusuhan 22 Mei Dini Hari

Polisi menyita mobil ambulans yang membawa batu dan sejumlah uang usai kerusuhun di Jakarta pada 22 Mei dini hari. Di sisi luar ambulans tersebut terpasang logo partai dan gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Ambulans bernomor polisi B 9686 PCF itu di kaca depannya tertempel stiker bertuliskan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tasikmalaya. Di kaca belakang, terpampang gambar pasangan nomor urut 02, dan tulisan Adil Makmur bersama Prabowo-Sandi.

Sementara bagian dalam ambulans terlihat berantakan, kabel yang semrawut, karpet berwarna biru, serta jaket hitam.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Prabowo Minta Seluruh Massa Bubar Barisan dan Pulang ke Rumah

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta seluruh massa untuk pulang dan mengakhiri seluruh demonstrasi yang terjadi selama dua hari ini. Hal itu diungkapkannya lewat video berdurasi dua menit di Twitter pribadinya.

"Saya mohon saudara kembalilah ke tempat istirahat masing-masing, hindari tindakan di luar hukum, selalu mengalah dan patuh pada ketentuan hukum. Ini imbauan saya," tegas Prabowo dalam video berdurasi dua menit dilihat Liputan6.com, Rabu (22/5/2019) malam.

"Percayalah pada pemimpin-pemimpinmu, kita sedang berjuang di jalur hukum dan konstitusi," tambah Prabowo.

 

Selengkapnya... 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.