Sukses

Jokowi Tak Beri Toleransi ke Siapapun Ganggu Keamanan

Jokowi angkat bicara terkait kerusuhan yang terjadi pascapengumuman pemenang Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara terkait kerusuhan yang terjadi pascapengumuman pemenang Pilpres. Jokowi menegaskan dirinya tak akan memberikan toleransi kepada pihak-pihak yang menganggu keamanan dan proses demokrasi.

"Saya tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan menganggu keamanan, yang akan menganggu proses demokrasi dan persatuan negara yang kita cintai ini, terutama perusuh-perusuh," ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Jokowi memastikan TNI-Polri akan memberikan tindakan yang tegas bagi perusuh-perusuh yang hendak merusak kesatuan Indonesia, sesuai hukum yang berlaku. Atas kondisi negara saat ini, dia menegaskan masih terkendali sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan resah untuk beraktivitas seperti biasa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan bulan Ramadhan ini seharusnya digunakan untun menjalin silaturahmi. Jokowi pun mengatakan dirinya sangat terbuka kepada pihak yang ingin berkerja sama memajukan Indonesia.

"Saya membuka diri kepada siapapun utk bersama-sama untuk bekerjasama membangun negara ini, memajukan negara ini," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.