Sukses

Airlangga Imbau Kader Partai Golkar Tak Ikut Demo 22 Mei

Airlangga berharap, situasi ini dapat segera diatasi agar masyarakat dapat kembali merasa aman untuk beraktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengimbau seluruh kader partai agar tidak ikut turun dalam Aksi 22 Mei. Pasalnya beberapa titik di Jakarta kini tengah dipadati oleh massa yang berunjuk rasa karena tak terima hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau kader Partai Golkar ya kita dilarang untuk ikut dalam berbagai kegiatan ini. Menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dan Partai Golkar berjuang melalui jalur-jalur politik. Ya kita santun dalam berpolitik," katanya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5).

Dia berharap, situasi ini dapat segera diatasi agar masyarakat dapat kembali merasa aman untuk beraktivitas.

Menurutnya, justru hubungan antar partai politik sedang baik-baik saja. Semua partai juga dinilainya telah menerima baik hasil Pileg yang ditetapkan oleh KPU.

"Partai Golkar sudah pastilah kita dukung pemerintah," ujarnya.

Airlangga menambahkan, rencana pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo Subianto memang belum kunjung terjadi, namun komunikasi yang baik antar partai telah dibangun.

"Ya mungkin situasional dan kondisional saja (belum bertemu) karena tadi juga dimonitor Pak Presiden ketemu dengan AHY. Artinya dengan partai-partai lainnya pun komunikasi itu terbangun," tutupnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.