Wapres JK Minta Prabowo - Sandi Ikut Tenangkan Massa Aksi 22 Mei

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2019, 15:04 WIB
Dialog Bersama Kaum Milenial Jokowi Di Mata Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berharap kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta para elite politik lainnya untuk menenangkan aksi 22 Mei 2019. Dia menjelaskan jika semua menangkan tidak ada kerugian yang akan didapat di Indonesia.

"Tentu kita harapkan hal yang sama semuanya kalau, semua pemimpin bangsa termasuk Pak Prabowo, Pak Sandi untuk ikut serta untuk menenangkan masyarakat itu," kata JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Rabu (22/5/2019).

JK menjelaskan, solusinya adalah semua pihak berdialog dan memenangkan seluruh masyarakat. "Iya. Itu prioritas, oleh karena itu saya mengharap juga akan bisa terjadi dialog dan pembicaraan menenangkan," lanjut JK.

JK pun kini sedang mengusahakan untuk bisa bertemu para tokoh. Terutama dengan Prabowo dan Sandiaga.

"Secepatnya, secepatnya. saya lagi usahakan untuk ada pertemuan pertemuan tokoh-tokoh. Sedang diusahakan semua tokoh tokoh," kata JK.

2 of 3

Prihatin

Jusuf Kalla juga mengaku turut prihatin atas kejadian yang menimpa para korban rusuh aksi 22 Mei. Dia juga meminta masyarakat tetap tenang.

"Kita prihatin atas kejadian ini. Kita juga menyampaikan duka cita terhadap korban. Baik korban yang meninggal dan juga luka-luka. Tentu hal itu tidak ada aparat yang berniat untuk itu, tapi sesudah kejadian itu kita menyampaikan duka cita yang mendalam," kata JK di Kantor Wapres.

"Kita harapkan masyarakat untuk tenang dan karena ini kelihatannya sudah yang ikut serta sudah bermacam-macam dan banyak kepentingan, ada kepentingan politik ada kepentingan keagamaan, dan kepentingan ekonomi," lanjut JK.

Namun pemerintah kata JK berharap masyarakat menyelesaikannya dengan kepada dingin dengan cara berdialog. Serta mempercayakan proses hukum. Dia yakin pemerintah, tentara selalu berusaha memberikan solusi yang baik.

"Tapi satu hal bahwa pemerintah tentu mengharapkan masyarakat itu apapun masalahnya kita bisa bicarakan, bisa dialogkan, kita bisa melalui proses hukum kelembagaan semuanya sperti itu," kata JK.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by