Sukses

Imbau Masyarakat Tetap Tenang, Kantor Pemerintahan di Jakarta Tetap Beroperasi

Agar tetap tenang Anies juga meminta agar masyarakat tidak cepat menyebarkan informasi yang tidak akurat di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 39725163972939mengimbau agar masyarakat Jakarta dapat beraktivitas seperti biasa tanpa terpengaruh adanya aksi 22 Mei 2019. Dia menyebut unjuk rasa dan bentrokan lokasinya terpusat.

"Di Jalan Thamrin kemudian Tanah Abang, Petamburan tadi malam sempat ada kejadian, tapi kalau yang lain baik-baik saja. Jadi berkegiatan saja seperti biasa," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Agar tetap tenang Anies juga meminta agar masyarakat tidak cepat menyebarkan informasi yang tidak akurat di media sosial. Selain itu, dia mengatakan kantor pelayanan publik milik Pemprov DKI Jakarta tetap beroperasi seperti biasa.

"Semua masih beroperasi seperti biasa, bahkan kantor kita di Jatibaru yang di Tanah Abang berjalan seperti biasa tanpa ada bedanya," paparnya.

Sementara itu, Anies juga menyatakan Pemprov DKI Jakarta menyediakan sebanyak 30 ambulans yang diproyeksikan di sejumlah titik perkumpulan massa.

"Tidak memggunakan pos berbentuk tenda tapi bentuknya ambulans karena memang yang dibutuhkan pelayanan mobile," jelas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.