Setelah AHY, Jokowi Bertemu Zulkifli Hasan Secara Tertutup

Oleh Lizsa Egeham pada 22 Mei 2019, 14:35 WIB
20150902-Zulkifli-Hasan-Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup.

Berdasarkan pantauan, Zulhas yang mengenakan kemeja bewarna putih tiba di ruang kerja Jokowi pada pukul 13.04 WIB. Jokowi tampak menyambut kedatangan Zulhas di ruang kerjanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyalami Zulhas dan mempersilakannya untuk duduk. Keduanya lalu terlihat bercengkerama dan bercanda bersama. Belum diketahui secara pasti apa yang dibahas dalam pertemuan ini.

Sebelum Zulhas, Jokowi terlebih dahulu menerima kunjungan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tempat yang sama. Dalam kesempatan itu, AHY mengucapkan selamat ke Jokowi yang unggul dalam Pilpres 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU.

Jokowi dan Zulhas sendiri telah beberapa kali bertemu dalam acara kenegaraan. Keduanya bertemu usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara Jakarta, Rabu 24 April 2019.

 

 

 

2 of 3

Ditemani Surya Paloh

Zulkifli tak sendiri dalam pertemuan itu, ia ditemani Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Usai berbincang dengan Jokowi dan sejumlah elite politik, Zulkifli mengaku membahas beberapa hal, salah satunya persoalan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu mengeluhkan durasi pemilu yang begitu lama hingga delapan bulan.

Jokowi juga mengundang Zulhas dalam acara buka bersama dengan para pimpinan lembaga di Istana Negara Jakarta pada Senin 6 Mei 2019. Selang beberapa hari kemudian, Zulhas pun mengundang mantan Wali Kota Solo itu untuk berbuka puasa bersama di rumah dinasnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓