Sukses

Aksi 22 Mei, Transjakarta Berlakukan Pengalihan dan Pemangkasan Rute

Sejumlah rute Bus Transjakarta dialihkan dan dipangkas untuk mengantisipasi aksi 22 Mei.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta melakukan pengalihan rute sejumlah bus Transjakarta akibat adanya aksi di sekitar kawasan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Direktur Umum PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan, penyesuaian layanan dari Transjakarta saat ini hanya bersifat situsional saja.

"Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal," kata Agung dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dia menyebut, untuk layanan bus wisata dan bus Tranjakarta gratis rute Bundaran Senayan-Harmoni dan Tanah Abang explore stop beroperasi untuk hari ini.

Sama halnya dengan rute DA2 Dukuh Atas-Tanah Abang, rute Jak 11 Kebayoran Lama-Tanah Abang, rute Jak 14 Tanah Abang-Meruya dan rute Jak 12 Tanah Abang-Kebayoran Lama via Pos Pengumben.

Koridor 1 Blok M-Kota sementara tidak melewati halte Polda sampai Monas untuk kedua arah. Rute 8K Batusari-Tanah Abang dipangkas.

Untuk rute Stasiun Gondangdia-Tanah Abang juga mengalami perpendekan hanya sampai Sabang. Sementara untuk Tanah Abang-Stasiun Senen juga juga dipangkas menjadi Stasiun Senen-Danareksa.

Rute 5F Kampung Melayu-Tanah Abang dilakukan perpendekan sampai di Karet Bivak saja. Kemudian, rute 8C Kebayoran Lama-Tanah Abang juga dipendekan sampai Karet Bivak. Rute 1N Blok M-Tanah Abang hanya sampe halte Tosari.

Lalu, rute Pondok Cabe-Tanah Abang sementara dipendekan hanya sampai Lebak Bulus. Rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang dipendekan hanya samapi halte Tosari. Kemudian rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan menajdi rute Ragunan-Tosari via Semanggi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.