Sukses

Tokoh Masyarakat Petamburan: Warga Tak Kenal dengan Perusuh di Depan Asrama Brimob

Kerusuhan sempat pecah di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga Rabu jelang sahur.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan sempat pecah di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga Rabu jelang sahur. Sekelompok orang membuat rusuh di sekitar Asrama Brimob Petamburan.

Ternyata, warga tidak mengenali para perusuh tersebut. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat setempat yang juga Panglima Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Muksin.

"Alhamdulillah dengan tokoh masyarakat Petamburan dan Kapolres bisa mengkondusifkan lokasi di Petamburan. Ini dilakukan pihak ketiga sengaja buat kekacauan. Ini yg dilakukan ada pihak ketiga ada adu domba," kata Habib Muhsin di lokasi bersama Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, Hengki juga memastikan, sejumlah orang yang diamankan dalam kerusuhan itu bukanlah warga Petamburan dan KS Tubun.

"Sebagian besar dari luar daerah Tasik apa itu Majalengka dan Banten. Masyarakat tak ada yang kenal. Bahkan sempat bentrok juga (perusuh) dengan warga karena tak terima properti merdeka dirusak," kata Hengki.

 

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini