Sukses

Amankan Bandara Soetta, Personel TNI-Polri Disebar di Sejumlah Titik

Anggota dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan TNI sudah disebar di segala penjuru.

Liputan6.com, Tangerang - Meski pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah resmi diumumkan KPU, keamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang tetap diperketat.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, pengamanan dilakukan karena Bandara Soekarno-Hatta merupakan satu diantara beberapa objek vital di Indonesia.

"Kemananan tidak ada kendala, penguatan kekuatan gabungan dari TNI dan Polri, sudah tersebar dan terjaga. Sebab bandara fasilitas vital dan simbol negara," kata Wakan di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, anggota dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan TNI sudah disebar di segala penjuru. Titiknya pun sudah dikordinasikan, termasuk akses masuk bandara yang tidak terpusat, melainkan bisa diakses dari segala penjuru.

Seperti dari arah tol Soediyatmo, lalu dari arah Tangerang seperti M1 kemudian lewat Perimeter Utara dan Selatan. Kemudian Rawa Bokor, Benda dan akses laimnya.

"Bandara Soetta ini berbeda dengan kawasan terpadu bandara lain di Indonesia, aksesnya bisa dari segala penjuru. Makanya pengamanan juga perlu dilakukan di titik akses tersebut," tutur Wakan.

Untuk sisi keamanan penerbangan, Wakan mengaku jajarannya baru akan menggelar rapat komite keamanan penerbangan mulai hari ini.

"Nanti ya, akan banyak perkembangan yang akan dibahas," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini