Sukses

Gubernur NTB: Usai Pilpres, Saatnya Bangun Rekonsiliasi Anak Bangsa

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi atas kerja keras KPU menuntaskan perhitungan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah secara resmi mengumumkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo–Ma’ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto–Sandiaga Uno. Hal itu diumumkan setelah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Secara Nasional di gedung KPU Jakarta Pusat Selasa (21/05/2019) dini hari.

Atas keputusan KPU tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras KPU menuntaskan perhitungan suara lebih kurang sebulan terakhir.

Gubernur Zulkieflimansyah juga meminta seluruh pihak untuk menerima dengan legowo, ikhlas, dan lapang dada serta menghormati keputusan atas hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan secara transparan dan terbuka tersebut.

"Usai pilpres, saatnya untuk membangun rekonsiliasi seluruh anak bangsa demi membangun dan memajukan Indonesia lebih baik," ujar Zul dalam keterangannya, Selasa (21/5/2019).

Terhadap pihak yang belum menerima keputusan atau merasa dirugikan, Gubernur Zul meminta agar menggunakan jalur-jalur konstitusional atau jalur hukum yang diatur oleh undang-undang ataupun konstitusi.

Selain itu, atas hasil yang diumumkan KPU tersebut, Gubernur Zulkieflimansyah juga mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Dia berharap Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat memegang amanah dengan baik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.