Sukses

Jelang Aksi 22 Mei, Akses Jalan di Depan KPU Ditutup

Menjelang aksi 22 Mei 2019, pengamanan di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diperketat. Kawat-kawat berduri mengelilingi dan menutup akses ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang aksi 22 Mei 2019, pengamanan di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diperketat. Kawat-kawat berduri mengelilingi dan menutup akses ke KPU.

Akses ke KPU dari arah jalan Imam Bonjol, Menteng ditutup. Pantauan Liputan6.com, Selasa (21/5/2019), jalan sekitar KPU telah terparkir bus-bus pengangkut polisi, seperti yang terlihat di halaman Taman Menteng.

Sementara di area depan KPU, sebuah pengurai massa sudah bersiaga. Selain itu dua water canon dan satu baracuda juga telah terparkir di depan KPU.

Ratusan polisi nampak duduk-duduk di depan KPU. Banyaknya polisi rupanya menarik perhatian warga yang lewat.

Nampak pengendara sengaja berhenti hanya untuk mengambil foto polisi dan suasana KPU."Foto buat info saja ke teman-teman," kata Darat salah satu pengendara motor yang berhenti untuk selfie di depan kawat berduri.

Drajat mengaku tidak akan mengikuti aksi 22 Mei. Dia hanya berharap aksi berlangsung damai.

"Ya damai saja lah, saya tiap hari lewat sini kan, kalau nggak damai susah nanti saya," tandas Drajad.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.