TKN Imbau Pendukung Jokowi Tak Kerahkan Massa Tandingan pada 22 Mei

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2019, 20:14 WIB
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto dan politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengimbau supaya tidak ada massa tandingan pada 22 Mei. Hal itu agar situasi tetap kondusif.

"Yang kami imbau adalah tidak perlu ada konsentrasi massa tandingan karena kita jaga suasana kondusif," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Kendati demikian, Hasto tidak dapat melarang relawan Jokowi-Ma'ruf untuk mengekspresikan kemenangan lantaran demonstrasi adalah hak masyarakat. TKN sendiri menyatakan tidak akan mengerahkan massa karena percaya dengan independensi KPU.

Belum lagi, lanjut Hasto, polisi sudah memperingatkan potensi serangan teror setelah penangkapan puluhan terduga teroris.

"Maka lebih baik kita jaga kondisi dengan kondusif, kita percayakan pada sistem demokrasi kita. Biarlah KPU mengambil keputusan dengan tenang," kata Sekjen PDIP itu.

 

2 of 3

Tak Ada Selebrasi

Hasto pun menegaskan tidak akan selebrasi kemenangan pada 22 Mei nanti. Bahkan, dia mengaku sudah memperingatkan kepada relawan bahwa hal tersebut tidak perlu. Hal itu juga sesuai dengan gaya kepemimpinan capres 01 Jokowi yang sederhana.

"Gaya kepemimpinan Pak Jokowi kan sederhana, kita kan tidak ingin selebrasi yang berlebihan," ucap Hasto.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓