Garis Polisi Masih Terpasang di SDN 11 Pasar Baru yang Ambruk

Garis Polisi Masih Terpasang di SDN 11 Pasar Baru yang Ambruk

Video ini memperlihatkan suasana upaya penyelamatan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 11 Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (20/5/2019), dalam peristiwa yang terjadi Minggu siang itu, dinding lantai 2 sekolah yang sedang direnovasi total tersebut ambruk menimpa sebuah warung makan yang ada di bawahnya. Satu orang meninggal dunia, yakni sang pemilik warung dan dua lainnya yang merupakan pembeli terluka.

Senin pagi, bangunan sekolah masih dipasang garis polisi. Tidak terlihat ada aktivitas. Menurut salah satu pedagang di lokasi itu, pihak pemborong renovasi sekolah tidak memberitahu saat akan melakukan pekerjaan dan tidak memberi pengamanan untuk menahan runtuhan puing-puing.

Sejak renovasi berjalan, para murid SDN 11 Pasar Baru menumpang belajar di SDN Pasar Baru 03 dan 05. Dengan demikian, adanya insiden ini tidak mempengaruhi kegiatan belajar mengajar sekolah yang sudah pindah sementara ini sejak 15 April lalu. Sementara itu, penyelidikan dari kepolisian hingga kini masih berlanjut.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 20 May 2019, 11:42 WIB

Video Terkait

Spotlights