Sukses

Bawa Anjing ke Mubes Kaum Muda, Hendropriyono: Ini Contoh, Bisa Diuji

Hendropriyono siap menurunkan ratusan anjing terlatih untuk menghalau demonstran saat pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono siap menurunkan ratusan anjing terlatih untuk menghalau demonstran saat pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019. Menurutnya, anjing-anjing tersebut akan dia turunkan jika diperlukan.

"Anjing itu saya punya pribadi, turun kalau perlu," ujar dia saat menghadiri acara Kesadaran Nasional yang digagas oleh Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2019).

Hendropriyono pun membawa dua dari ratusan anjing tersebut ke Gedung Joang. Dia menyebut anjing-anjing tersebut tak akan pandang bulu menerjang mereka yang dianggap tak patuh konstitusi.

"Itu (dua anjing) salah satu contoh, bisa diuji. Kalau dia menyerang dia gigit tidak akan lepas, saudara-saudara tahu kan kalau dijilat anjing saja najis, apalagi kalau digigit tidak dilepas-lepas sampai kulit anda itu di bawa pergi baru dilepas," kata dia.

Hendro mengatakan, dia memiliki anjing terlatih sebanyak 152 ekor. Namun menurut dia tidak semua anjing akan diturunkan untuk mengamankan demonstrasi 22 Mei 2019.

"Tidak semua, buat jaga rumah saya dong, masa rumah saya enggak ada yang jaga. Seperti ini saya kasih contoh, kalau nanti polisi nurunin anjing masih mikir, mikir nanti bagaimana, saya enggak mikir, kalau saya diserang bisa balik, sebelum diserang saya serang juga," kata Hendropriyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.