Sukses

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gresik

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan terduga teroris yang dilakukan di depan musala perumahan tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris, AS (43) di Perumahan Griya Suci Permai, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pukul 04.45 WIB, Sabtu (18/5/2019).

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan terduga teroris yang dilakukan di depan musala perumahan tersebut.

"Tersangka pengembangan dari hasil penangkapan Joko Supriyono (47), warga Semarang, Jawa Tengah, yang ditangkap di Kios Kacamata Depan Pasar Sayur Caruban, Madiun pada Selasa, 14 Mei 2019," ujar Barung, seperti dilansir Antara, Sabtu.

Perwira menengah tersebut menambahkan, AS merupakan terduga teroris yang tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) sejak 2010.

Selaian itu, AS baru dua bulan tinggal dan mengontrak rumah di Gresik. Sebelumnya, dia tinggal di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

"Saat ini tim masih dalam proses penggeledahan rumah kontrakan yang bersangkutan," ucap Barung soal teroris Gresik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan di Nganjuk

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam perkara terorisme di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa 14 Mei 2019 malam.

Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan di sebuah konter telepon seluler tepatnya di Desa Tanjung Tani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk saat yang bersangkutan selesai membeli pulsa.

Tak itu saja, pada hari sama Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang terduga teroris berinisial JS di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.