Sukses

JK Lihat Kostum Susi Susanti di Museum Olimpiade Lausanne Swiss

JK melihat seragam bulutangkis yang dikenakan atlet Susi Susanti waktu memenangkan pertandingan bulutangkis dalam kejuaraan Olimpiade 1992.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendatangi Museum Olimpiade di Lausanne, Swiss. Di sana, JK melihat seragam bulutangkis yang dikenakan atlet Susi Susanti waktu meraih medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona.

Antara melaporkan dari Lausanne, Swiss pada Kamis (16/5/2019), JK menyempatkan diri melihat museum itu usai pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach.

JK bersama Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad melihat kaos yang dipamerkan bersama dengan raket milik peraih emas dalam Olimpiade yang diselenggarakan di Barcelona itu.

Dalam papan keterangan baju dan raket itu tertulis "Perlengkapan badminton milik Susi Susanti (INA) juara Olimpiade Barcelona 1992. Terima kasih untuk gerakan gesit dan hebatnya serta teknik pukulan yang elegan. Susi Susanti dianggap sebagai wanita atlet terbaik dalam sejarah badminton".

Di dalam museum itu dipamerkan sejumlah benda-benda milik atlet yang pernah berlaga di pertandingan Olimpiade.

Terdapat juga sejumlah obor yang telah digunakan untuk membawa api Olimpiade. Sejarah dari Olimpiade juga dijelaskan di museum tersebut.

Museum itu memadukan peragaan perlengkapan olahraga yang pernah dipakai atlet, serta instalasi teknologi pewarnaan lampu maupun teknologi digital dan simulasi alat-alat olahraga secara digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini