AMPG: Hasil Golkar di Pemilu 2019 Bukan Prestasi Besar

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2019, 16:57 WIB
Ribuan Kader Hadiri Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Abdul Aziz menilai pencapaian kursi Partai Golkar di pemilu 2019 kurang memuaskan. Dari 110 kursi yang ditargetkan, Partai beringin diprediksinya hanya meraih 85 kursi. 

"Golkar kehilangan 6 kursi di DPR RI, dan kehilangan 1,2 juta pemilih, jadi kalau ada yang mengemas ini sebuah prestasi besar dalam dialektika politik saat ini, itu sebuah kebohongan yang manis," ujar Aziz melalui keterangan tertulis, Selasa (28/5/2019).

Dia menyatakan, berdasar laporan para Ketua PD AMPG di daerah, peran DPP pada pileg lalu dirasakan minim. Pencapaian Partai Golkar saat ini, murni karena peran mandiri dari caleg Golkar yang memang sudah teruji di daerahnya masing-masing.

"Pencapaian seperti ini Golkar hanya perlu menjalankan program autopilot, sama sekali bukan sebuah prestasi besar seperti yang di gembar-gemborkan," katanya.

Itu sebabnya, dia sepakat Munas sebagai media evaluasi menyeluruh segera digelar.

"Dorongan percepatan Munas untuk evaluasi menyeluruh bagi partai Golkar mutlak harus dilakukan demi kejayaan Partai," pungkasnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓