Golkar Jaksel Tetap Dukung Bamsoet Maju Caketum Golkar

Oleh Liputan6.com pada 14 Jul 2019, 05:46 WIB
Bambang Soesatyo

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan, M Ikhsan Ingratubun mengatakan akan tetap mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar di Munas nanti.

“Kami tetap konsisten meminta dan mendukung Bamsoet maju menjadi caketum Golkar. Pemilihan dalam Munas harus dilaksanakan secara demokratis sesuai AD/ART Partai,” kata M Ikhsan, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.

Ikhsan menegaskan, siapapun kader Golkar berhak mencalonkan diri sebagai ketua umum. Yang terpenting, kata dia, adalah semua tetap bernaung dan bersatu.

"Itu merupakan dinamika dalam politik, maka dari itu saya tegaskan, untuk terus mendukung Mas Bamsoet maju," pungkasnya.

Sebelumnya, Bamsoet mengaku DPD II Partai Golkar DKI Jakarta mendapatkan ancaman setelah memberi dukungan pada dirinya. Sehingga terjadi pencabutan dukungan DPD Partai Golkar DKI Jakarta terhadap dirinya lantaran mendapat ancaman.

Plt Golkar DKI Rizal Mallarangen membantah telah mengancam para kader untuk mencabut dukungan ke Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai caketum Golkar.

Menurut dia, pernyataan sikap DPD mencabut dukungan terhadap Bamsoet, murni inisiatif mereka masing-masing.

"Tidak ada ancaman, pencabutan dukungan terhadap Bamsoet dilakukan secara sukarela oleh para kader," kata Rizal lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu 3 Juli 2019. 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓