Diburu Polisi, Pria di Lampung Nekat Sandera Anaknya saat Hendak Ditangkap

Diburu Polisi, Pria di Lampung Nekat Sandera Anaknya saat Hendak Ditangkap

Diburu polisi karena membunuh istrinya, seorang pria di Tulang Bawang, Lampung, nekat menyandera anak balitanya saat akan ditangkap polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (14/5/2019), dengan sabar polisi terus yakinkan dan membujuk Agus untuk melepaskan anaknya yang ia jadikan sandera saat polisi akan menangkapnya.

Polisi sangat berhati-hati karena Agus membawa sebuah pisau dapur saat menyadera darah dagingnya sendiri yang berusia 4 tahun.

Setelah melalui negosiasi panjang, tersangka akhirnya bersedia menyerahkan diri. Ia minta dijemput dengan speedboat untuk kemudian pindah ke mobil polisi guna menghindari kerabat istrinya. Peristiwa ini terjadi Minggu malam lalu di Desa Teladas Udik, Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang lampung.

Agus nekat menyadera anaknya sendiri untuk dijadikan tameng dari kejaran kerabat istrinya. Sebelumnya, pada Rabu lalu, Agus tega menghabisi istrinya Susiana karena merasa keselamatannya terancam.

"Motifnya tersangka diminta istrinya untuk mencari ikan dengan ucapan yang mengancam," kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Kini polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap tersangka Agus. Untuk sementara, polisi menjerat tersangka dengan pasal pembunuhan berencana. Polisi juga menyita dua buah pisau dari tangan tersangka sebagai barang bukti.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 14 May 2019, 08:32 WIB

Video Terkait

Spotlights