Sukses

Garda Pemuda Nasdem Manfatkan Momentum Pilkada 2020 Unjuk Kekuatan

Di usianya yang ke-9, Garda Pemuda Nasdem telah berhasil mengantarkan ratusan kadernya menduduki kursi parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Garda Pemuda (GP) Nasdem merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-9 pada 14 Juli 2020. Di usianya yang masih relatif muda ini, GP Nasdem dinilai telah berhasil unjuk gigi pada dua pemilu.

Keberhasilan itu ditunjukkan dengan adanya delapan orang kader GP Nasdem yang duduk di kursi DPR RI, 19 orang di DPRD tingkat provinsi, dan 124 kader di kursi DPRD tingkat kabupaten/kota.

“Ini prestasi membanggakan bagi kita semua, yang mungkin belum ada organisasi sayap partai politik lain yang mampu mencapai prestasi ini,” kata Ketua Umum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020).

Untuk itu, kata Prananda, GP Nasdem harus ikut memanfaatkan momentum Pilkada Serentak 2020 untuk menguatkan posisinya sebagai organisasi sayap Partai Nasdem.

Anggota Komisi I DPR itu pun meminta para kader GP Nasdem untuk ikut ambil bagian dan mengkapitalisasi momentum pilkada untuk penguatan di setiap daerah, baik sebagai tim sukses maupun saksi setiap pasangan calon yang diusung Partai Nasdem.

“Sebagai Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, saya pun diberi target oleh Ketua Umum Partai Nasdem untuk memenangkan paling kurang 100 kursi di DPR RI. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin dan percaya, jika kader GP Nasdem solid dan punya dedikasi, militansi, dan progresif, maka target itu bukanlah mimpi belaka,” imbuhnya.

Prananda pun kembali mengingatkan para kader untuk terus aktif mendukung pengembangan data keanggotaan Partai Nasem melalui Nasdem Digital.

“Saya instruksikan kepada setiap DPW atau pun DPD GP Nasdem untuk terus menjemput bola guna mengejar pendataan keanggotaan di daerahnya masing-masing,” tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemuda Siaga Pandemi

Sebagai bentuk gerakan nyata dari tema HUT ke-9 GP Nasdem yakni “Pemuda Siaga Pandemi”, maka DPP GP NasDem menginstruksikan sepuluh DPW GP Nasdem untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat lokal yang terdampak pandemi.

Ketua Panitia HUT ke-9 GP Nasdem, Chepy Aprianto mengatakan, acara yang dikemas dalam pemotongan tumpeng nasional dan pembagian bantuan pemuda siaga pandemi tersebut merupakan falsafah untuk memacu semangat semua kader dalam memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020.

“Momentum HUT ke-9 GP NasDem ini merupakan cambuk penyemangat bagi kami dan seluruh kader untuk terus berjuang memenangkan pemilu,” kata Chepy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.