Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional KPU, Prabowo-Sandi Unggul Tipis di Bengkulu

Oleh Rita Ayuningtyas pada 13 Mei 2019, 08:06 WIB

Fokus, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil pemilihan umum 2019 di Gedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu siang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (13/5/2019), KPU merekapitulasi hasil suara dari Provinsi Bengkulu, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.

Di Bengkulu, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno unggul tipis dengan perolehan 50,11%. Sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan suara 49,89%.

Untuk Provinsi Kalimantan Selatan, Prabowo-Sandi unggul dengan 64,09%. Sementara pasangan Jokowi Ma'ruf Amin mendapatkan 35,91% suara.

Sementara di Kalimantan Barat, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara 57,50%. Sementara pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan suara 42,50%.

Hingga Minggu malam KPU sudah menyelesaikan rekapitulasi untuk delapan provinsi, yaitu Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bengkulu, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

Senin pagi, KPU menjadwalkan melakukan rekapitulasi manual untuk empat provinsi, yaitu Sulawesi Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Timur.

Live Streaming

Powered by