Kebakaran Permukiman di Kampung Bandan Ganggu Perjalanan Kereta Commuter Line

Oleh Maria Flora pada 12 Mei 2019, 08:57 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 08:57 WIB

Fokus, Jakarta - Permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu kemarin hangus terbakar. Kebakaran juga mengganggu perjalanan kereta di Stasiun Kampung Bandan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/5/2019), api yang besar dengan cepat menjalar dan membakar ratusan bangunan semi permanen milik warga.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara, sebagian warga menyelamatkan barang berharga miliknya.  

Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Puluhan petugas terpaksa menjebol tembok pembatas untuk memudahkan memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran.  

"Saya juga tidak tau penyebabnya karena api langsung besar," ujar warga bernama Sumi.  

Kebakaran juga mengganggu jadwal keberangkatan kereta Commuter Line di Stasiun Kampung Bandan. Demi keselamatan, pihak PT KCI terpaksa memadamkan sementara listrik aliran atas di stasiun.  

Sejumlah perjalanan kereta yang menuju Stasiun Kampung Bandan terpaksa berhenti di Stasiun Angke atau dialihkan ke stasiun lainnya. Hingga Sabtu sore, 11 Mei kemarin, kereta dengan tujuan Stasiun Sudirman dan Tangerang masih belum beroperasi karena petugas harus memastikan jalur kereta benar-benar bersih .