Sukses

Para Sekjen Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Bertemu Bahas Kelanjutan Koalisi

Muzani mengatakan, kehadiran Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam pertemuan itu sebagai pertanda koalisi masih solid.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen parpol koalisi pengusung Prabowo-Sandi menggelar pertemuan tertutup selama dua jam di Kemang, Jakarta Selatan. Selain membahas dugaan kecurangan Pemilu dan meninggalnya ratusan petugas penyelenggara Pemilu, pertemuan tersebut juga membahas kelanjutan koalisi Indonesia Adil Makmur. Pasangan Prabowo-Sandi diusung lima parpol yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya.

"Ya dibahas banget (kelanjutan koalisi). Pertemuan ini bagian dari yang dipertanyakan oleh saudara-saudara," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai pertemuan di rumah dinasnya, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2019 malam.

Muzani juga mengatakan, kehadiran Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam pertemuan itu sebagai pertanda koalisi masih solid.

"Hadirnya kami semua di sini dengan Pak Hinca itu sudah memberikan sikap. Tidak perlu ada klarifikasi. Klarifikasinya adalah sikap. Jadi gitu ya seperti itu," jelasnya.

Muzani mengatakan, pertemuan ini tak ada urgensinya jika dikaitkan dengan tanggal penetapan pemenang Pemilu oleh KPU. Para Sekjen parpol, kata dia, kerap bertemu tapi jarang diketahui media.

"Beberapa hari yang lalu kita kumpul terus menerus. Ini kebetulan ketahuan saja. Kita berapa kali bertemu enggak pernah diekspose. Ini kita tidak ketemu mungkin dalam seminggu terakhir," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyampaikan, yang perlu didengar adalah pernyataan para sekjen.

"Kami ini sekjen-sekjen partai jadi yang didengar kita nih," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Bertemu

Hinca menyampaikan, sekjen partai kerap bertemu yang menjadi penanda masih solidnya dukungan Demokrat kepada Prabowo-Sandi. Dia pun mengatakan sejauh ini tak ada masalah di dalam koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Ini pertemuan yang rutin setiap waktu. Ada yang kalian ketahui, ada yang kalian tidak ketahui. Oleh karena itu kalau sudah sampai berjam-jam kami membahas ini, kira-kira apa kesimpulannya? Karena itu tadi teman-teman bilang yang penting kalian lihat kami ketemu di sini dan kami bicara, kami membuat langkah-langkah sampai terus ke depan. Karena itu (koalisi) sangat solid, enggak ada masalah," pungkas Hinca.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.