Sukses

Jokowi dan Zulhas Buat Kesepakatan Bersama, Soal Apa?

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (10/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (10/5/2019).

Usai acara, Jokowi mengaku dirinya membuat kesepakatan dengan Zulkifli Hasan.

Tak hanya mereka berdua, JK dan para pimpinan lembaga negara lain seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman juga ikut membuat kesepakatan. Lantas, apa kesepakatan itu?

Jokowi berkelakar dirinya dan para pimpinan lembaga lain sepakat untuk hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Bambang Soesatyo. Rencananya, buka puasa itu akan diadakan pada Senin, 13 Mei 2019.

"Kita sepakat bersama di satu meja tadi Ketua MPR, Pak Wapres, Pak Ketua DPD, Ketua DPR, Ketua MK juga sepakat bahwa nanti, bahwa pada Senin kita akan berbuka puasa di tempatnya Pak Ketua DPR," ujar Jokowi singkat.

Mendengar ucapan Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan para pimpinan lembaga itu tertawa. Para wartawan yang mendengar ucapan Jokowi pun ikut tertawa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar banyak mengenai kedatangannya di kediaman Ketum PAN itu. Dia langsung meninggalkan awak media.

"Kesepakatan kita itu," kata Jokowi sambil berlalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Bersama

Sebelumnya, Jokowi hadir memenuhi undangan buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jumat (10/5/2019). Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan baju kemeja bewarna putih tiba di rumah Zulhas pada pukul 17.17 WIB. Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Zulhas.

Mantan Walikota Solo itu lalu masuk ke dalam kediaman Zulhas dan bersalaman dengan para tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan lembaga negara serta politisi. Kemudian, dia duduk semeja bersama Zulhas dan Jusuf Kalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.