Sukses

Pengemudi Ojek Online Diimbau Tak Ikut Gerakan People Power

Pengemudi ojek online kini sedang ada tugas besar memperjuangkan payung hukum transportasi online dari berbagai sudut kepentingan.

Liputan6.com, Jakarta - Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono, mengimbau seluruh pengemudi ojek online (ojol) untuk menolak ajakan mengikuti gerakan people power. Menurut dia, seluruh pengemudi ojek online jangan sampai terprovokasi atas ajakan-ajakan tersebut.

"Seluruh ojol di seluruh Indonesia agar tidak terprovokasi ajakan-ajakan untuk turun dalam people power, atau apapun itu yang memobilisasi massa untuk kepentingan politik segelintir oknum elite politik yang tidak puas dengan hasil Pemilu maupun Pilpres 2019," ucap Igun dalam keterangannya, Jumat (10/5/2019).

Dia menegaskan, pengemudi ojek online kini sedang ada tugas besar. Yaitu memperjuangkan payung hukum transportasi online dari berbagai sudut kepentingan.

Menurutnya, gerakan people power diserukan oknum elite politik karena tidak ingin adanya kedamaian dalam masyarakat.

"Termasuk juga rasa damai bagi para ojol yang memang fokus pada memenuhi nafkah bagi keluarganya sehari-hari," jelas Igun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.