Sukses

Dukung Pemilu 2019 Damai, Massa Adem Sejukkan Kantor KPU

Aksi damai di depan KPU ini juga diisi dengan zikir dan doa bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Dewan Masjid (Adem) menggelar aksi damai di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Aksi tersebut juga diwarnai pembacaan doa dan zikir untuk menyejukkan iklim politik Pemilu 2019.

Aksi damai itu digelar untuk mendukung keputusan KPU pada Pemilu 2019. Mereka juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta tidak mudah terprovokasi terhadap upaya-upaya yang inkonstitusional.

"Hari ini kami datang ke Kantor KPU untuk mendoakan semoga KPU diberi kekuatan, keteguan dalam melakukan pekerjaannya. Dan mereka yang mencoba merusak kerukunan diberikan hidayah oleh Allah. Dan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat sebagai penyejuk bangsa," ujar orator dalam aksi damai tersebut.

Beberapa spanduk terbentang di antara massa aksi damai yang memadati ruas Jalan Imam Bonjol persis di depan Kantor KPU. Mereka membawa pesan agar masyarakat tetap menjaga kesucian bulan Ramadan.

Mereka juga mengajak ulama, kiai, habaib, tokoh politik, dan tokoh masyarakat untuk menjadi penyejuk dalam setiap hal. Massa aksi juga mengajak seluruh masyarakat menghormati siapapun pemimpin yang nantinya akan disahkan KPU.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Kondusif

Wakapolsek Metro Menteng Kompol Kade Budiyarta mengatakan, aksi unjuk rasa dan doa bersama tersebut berlangsung kondusif. Aksi damai itu dilakukan sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kekuatan pengamanan aksi di depan KPU berjumlah 1.072 personel," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.