Wali Kota Bitung Tegaskan Pentingnya Menjaga Kelestarian Lingkungan

Oleh stella maris pada 09 Mei 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 16:18 WIB
Pemkot Bitung

Liputan6.com, Jakarta Negeri Adat disandangkan bagi Danowudu sejak daerah ini dibuka pada 1902. Memasuki usia ke-111, Negeri Adat Danowudu merayakan ulang tahunnya, Senin (6/5). Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung.

Dalam sambutannya Lomban mengapresiasi segenap pihak yang sudah terlibat dalam prosesi ibadah syukur ulang tahun ke-111 Negeri Adat Danowudu. "Saya mengapresiasi segenap unsur, tokoh masyarakat, tokoh adat, yang sudah terlibat menyukseskan peringatan HUT ke-111 Negeri Adat Danowudu," ucapnya

Lanjutnya, Lomban mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan aparatur sipil negara yang ada di Kelurahan Danowudu yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan baik.

Lomban juga mengatakan bahwa momentum perayaan HUT ke-111 Negeri Adat Danowudu ini dapat memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan terlebih Danowudu memiliki mata air serta sebagian besar wilayahnya adalah kawasan hutan. 

"Selamat Ulang Tahun Ke-111 Negeri Adat Danowudu semoga masyarakat setempat dapat terus menjaga adat istiadat yang ada, menjaga tali kasih, menjaga kerukunan dan persaudaraan, Tuhan memberkati kita sekalian," katanya. 

Pada saat itu dilakukan pemasangan dan tiup lilin kue HUT sebagai bentuk ucapan syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Jeffry Wowiling M.Si, Danramil, Kapolsek Ranowulu, Camat Ranowulu, Lurah Danowudu dan Pemangku Adat Negeri Danowudu. 

 

 

(*)