Sukses

Sandiaga: Saya Yakin Bachtiar Nasir Tidak Bersalah

Sandiaga tak ingin ada kriminalisasi terhadap ulama. Dirinya berharap hukum ditegakkan seadil-adilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yakin Bachtiar Nasir tidak bersalah dalam dugaan kasus pencucian uang. Sandi mengaku mengenal baik sosok Bachtiar.

"Saya yakin UBN (Ustaz Bachtiar Nasir) tidak bersalah, beliau orang yang baik, orang yang taat dan patuh," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya I No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Sandi melihat, kegiatan-kegiatan yang Bachtiar lakukan sangat positif dalam berdakwah. Ia juga pernah mengikuti kegiatan kajian bersama Bachtiar dan bisa memberikan pemahaman Al Qur'an secara menyeluruh.

"Saya khawatir, karena ada pemantau ucapan para tokoh, saya disclaimer dulu lah, bahwa ucapan saya ini dalam bingkai NKRI, memastikan bahwa semuanya demi kebaikan bangsa dan negara, sesuai dengan Pancasila, UUD 1945," ucapnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak ingin ada kriminalisasi terhadap ulama. Dirinya berharap hukum ditegakkan seadil-adilnya.

"Mari kita sama-sama husnuzon, berprasangka baik, jangan lah ulama kita kriminalisasi. Kita semua harus berkomitmen bahwa hukum itu tidak berpihak, tegak lurus dan ditegakkan seadil-adilnya," imbuhnya.

Diketahui, Penyidik Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menetapkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir sebagai tersangka kasus dugaan pencucian uang Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) yang dananya diduga digunakan untuk aksi 411 dan 212.

Bachtiar Nasir rencananya akan mulai diperiksa perdana sebagai tersangka, besok.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.