Sukses

Bachtiar Nasir Sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara

Bachtiar didampingi sejumlah tokoh GNPF yakni Ketua GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak, Ustaz Zaitun Rasmin dan Ustaz Haikal Hassan.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Bachtiar Nasir menyambangi kediaman Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bachtiar tiba sejak pukul 16.45 WIB menggunakan pajero berwarna hitam.

Bachtiar datang mengenakan peci hitam dan baju koko berwarna terang. Dirinya bergegas masuk tanpa berkomentar ke awak media sebelumnya.

Dirinya datang didampingi sejumlah tokoh GNPF yakni Ketua GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak, Ustaz Zaitun Rasmin dan Ustaz Haikal Hassan. Belum diketahui apa yang dibahas Bachtiar bersama Prabowo.

Diketahui sebelumnya, polisi telah menetapkan Bachtiar sebagai tersangka. Dia diketahui mengelola dana sumbangan masyarakat sekitar Rp 3 miliar di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

Dana tersebut diklaim Bachtiar digunakan untuk mendanai Aksi 411 dan Aksi 212 pada tahun 2017 serta untuk membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh dan bencana banjir di Bima dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap ustaz Bachtiar Nasir di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, pada Rabu (8/5).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.