Sukses

Peta Koalisi Jokowi Vs Prabowo Bakal Berubah Drastis?

Dua elite parpol pendukung Koalisi Adil Makmur bertandang ke Istana. Kabar ini menimbulkan spekulasi mengenai peta politik terkini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan menerpa Koalisi Adil Makmur yang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam dua pekan terakhir. Sebab, dua elite parpol pendukungnya bertandang ke Istana.

Kabar pertama yang menjadi perhatian Koalisi Adil Makmur adalah pertemuan singkat Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan atau Zulhas dengan capres petahana Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 24 April 2019. Zulhas saat itu ditemani Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Setelah itu, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 2 Mei 2019. AHY mengaku diundang oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Apakah kedua pertemuan itu sebagai sinyal perubahan peta politik Koalisi Adil Makmur dan Koalisi Indonesia Kerja? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.