Ciri-Ciri 2 Terduga Teroris Buron di Bekasi

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 05 Mei 2019, 15:06 WIB

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah rumah toko di Babelan, Bekasi, Jawa Barat, menjadi tempat tinggal terduga teroris. Nampak sepi dan hanya terlihat garis polisi yang terpasang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (5/5/2019), dalam penggerebekan, satu orang terduga teroris tewas, sedangan satu pelaku yang diduga jaringan JAD Lampung berhasil ditangkap.

Sementara dua terduga teroris yang melarikan diri saat penggerebekan, mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 6324 KHT mengarah ke Kota Bekasi.

Kedua terduga pelaku yang kini buron bernama Samuel dengan ciri-ciri tinggi sekitar 160 cm, memiliki alis tebal, rambut lurus panjang. Sedangkan satu lagi, Taripudin dengan ciri ciri alis tebal, memiliki tanda hitam di bawah mata kanan.

"Waktu itu pernah nanya rumah pak RT saja, habis itu tidak pernah melihat lagi," kata tetangga terduga teroris Maryana.

Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polres Metro Bekasi, Sabtu siang menggerebek sebuah rumah toko milik terduga teroris di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sejumlah barang bukti diamankan, termasuk 5 bungkus serbuk yang diduga kuat merupakan bahan peledak.

Polisi menembak mati 1 terduga teroris karena melawan saat ditangkap. Warga sekitar mengaku tidak terlalu mengenal pelaku yang baru 4 hari tinggal di permukiman mereka.

Warga hanya mengetahui bahwa kesehariannya, dia dikenal sebagai tukang servis elektronik. (Rio Audhitama Sihombing)