Doa dan Salawat Iringi Pawai Obor Warga Bekasi Sambut Bulan Suci Ramadan

Doa dan Salawat Iringi Pawai Obor Warga Bekasi Sambut Bulan Suci Ramadan

Pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadan dilakukan ratusan orang di Kampung Pintu Air, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/5/2019), pawai obor yang diikuti oleh remaja, anak-anak bahkan kaum ibu dimulai dari Jalan Pangeran Jayakarta hingga Fly Over KH Noer Ali atau sejauh 10 kilometer. Sambil berjalan, peserta pawai membaca doa dan salawat.

Bagi warga Medan Satria, Bekasi, pawai obor sudah menjadi tradisi yang mereka lakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

"Pawai obor ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam lingkungan kita sehari-hari, kita laksanakan rutin setiap tahun untuk menyambut bulan Ramadan ini," kata tokoh masyarakat Agus Setiawan.

Pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadan juga dilakukan ratusan orang warga Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Dengan membawa ratusan obor dan beduk serta dimeriahkan dengan kembang api, warga bekeliling kota sambil meneriaki Ramadan telah tiba.

Camat Menteng yang turut dalam pawai obor ini berharap pawai ini bisa menjadi pengingat bagi warga Jakarta yang sudah lelah dengan hiruk pikuk pemilu, bahwa bulan Ramadan telah tiba.

"Mudah-mudahan pawai obor tahun ini bisa mengingatkan kembali saudara-saudara kita yang kemarin telah terkuras pikirannya dalam pemilu," jelas Ketua RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Irawan Prasetyo.

Bagi sebagian umat Islam, pawai obor sudah menjadi tradisi yang tiap tahun dilakukan menjelang datangnya Ramadan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 05 May 2019, 08:14 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights