Banjir Bandang Samosir, 1 Orang Tewas Tertimbun Tanah Selama 20 Jam Lebih

Oleh Maria Flora pada 05 Mei 2019, 08:52 WIB

Fokus, Samosir - Banjir bandang yang menerjang Desa Buntumauli, Kecamatan Sitio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, beberapa waktu yang lalu akhirnya menelan korban jiwa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/5/2019), setelah sebelumnya dinyatakan hilang, seorang warga Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu siang, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tertimbun tanah selama lebih dari 20 jam.

Petugas gabungan dari Basarnas dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) harus menggunakan alat berat untuk bisa mengevakuasi korban. Korban diketahui wanita paruh baya bernama Tiaman Boru Situmorang.

"Usianya sekitar 66 tahun, satu lagi ada korban yang luka sedang dibawa ke rumah sakit di Medan," kata Kepala BPBD Samosir Mahler Tamba.

Petugas lalu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangururan untuk keperluan autopsi. Sedangkan, sejumlah korban selamat, namun luka-luka dilarikan ke rumah sakit umum di Kota Medan untuk mendapat pertolongan. 

Akibat banjir bandang, sedikitnya delapan rumah warga Desa Buntu Mauli porak poranda.