Rekapitulasi Suara di Lingga Kepri, Kedua Kubu Sepakat Berjalan Damai

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 03 Mei 2019, 18:23 WIB
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan daerah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Lingga.

Pertemuan tersebut berlangsung damai di antara kedua kubu. Pembukaan acara juga didahului oleh kegiatan deklarasi pemilu aman, damai dan tanpa kecurangan di Kabupaten Lingga.

"Karena dari seluruh tim pemenangan 01 dan 02, maupun seluruh partai telah sepakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan damai pasca pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga," tutur Kapolres Lingga Kepulauan Riau, AKBP Joko Adi dalam keterangan tertulis diterima Liputan6.com, Jumat (3/5/2019).

Joko menjelaskan, pengamanan pelaksanaan pleno maupun pengamanan terhadap kotak suara juga masih dilakukan secara maksimal oleh personel Polres Lingga, TNI, serta BKO dari Brimob Polda Kepri.

"Kapolres Lingga bersama TNI didukung aparat Satpol PP tetap menjamin kemanan selama tahapan pleno berjalan sampai akhir seluruh tahapan nanti," ujar Joko.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Lingga, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua MUI, Ketua TKN Lingga, Ketua BPN Lingga, serta perwakilan partai politik dan para saksi.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓