Kisah Ibu di Luwu Utara Mau Melahirkan Ditandu 2 Km hingga Terjebak Lumpur

Oleh Maria Flora pada 03 Mei 2019, 11:06 WIB

Fokus, Luwu Utara - Perjuangan warga Desa Minanga, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, untuk menolong Dasriani, seorang ibu yang akan melahirkan terekam kamera amatir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (3/5/2019), warga didampingi bidan desa bekerja keras untuk menggotong Dasriani dengan tandu sejauh 2 kilometer untuk keluar dari Desa Minanga menuju Desa Komba, karena jalan desa hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Namun, perjuangan mereka belum usai. Ternyata mobil ambulans harus melintasi jalan berlumpur bekas longsoran setinggi lutut orang dewasa.

Lagi-lagi warga harus bahu membahu mendorong dan menarik mobil keluar dari lumpur demi menyelamatkan nyawa bayi dan ibunya menuju salah satu rumah sakit yang ada di Masamba.

Desa Minanga merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Luwu Utara yang berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut.

Hingga saat ini, Desa Minanga belum memiliki infrastruktur jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat. (Rio Audhitama Sihombing)