Sukses

Makna di Balik Plat Nomor B 2024 AHY Milik Agus Yudhoyono

Selain kendaraan ini, kata Putu, ada juga kendaraan milik yayasan lainnya dengan jenis yang sama berplat nomor B 2045 AHY.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengundang perhatian saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat, 2 Mei 2019 kemarin.

Kemarin, AHY tiba sekira pukul 15.45 WIB dengan mobil Land Cruiser berwarna hitam. Saat turun dari mobilnya, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengenakan kaca mata hitam sebagai ciri khasnya.

Namun yang menarik perhatian adalah plat nomor mobil yang ditunggangi AHY, yaitu B 2024 AHY.

Deputi Media Kogasma, Ni Luh Putu Caosa Indryani, menjelaskan, kendaraan yang ditunggangi AHY adalah milik Yayasan AHY atau AHY Foundation. "Kendaraan ini resmi terdaftar di kepolisian dan Samsat Jakarta Selatan," ujar Putu dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (3/5/2019).

Makna di Balik Plat Nomor B 2024 AHY Milik Agus Yudhoyono (Foto: Dok Tim Kogasma)

Selain kendaraan ini, kata Putu, ada juga kendaraan milik yayasan lainnya dengan jenis yang sama berplat nomor B 2045 AHY. Penggunaan plat nomor khusus ini, kata Putu, sebenarnya untuk memudahkan dalam mengingat kendaraan yang dimiliki oleh Yayasan.

Sedangkan makna 2024 dan 2045, kata dia, adalah tahun dimana AHY sebagai pendiri Yayasan akan memulai program SDM Indonesia Emas untuk mempersiapkan manusia-manusia unggul Indonesia yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecintaan pada NKRI, di mulai dari tahun 2024 dan diakhiri pada milestone pertama tahun 2045.

Makna di Balik Plat Nomor B 2024 AHY Milik Agus Yudhoyono (Foto: Dok Tim Kogasma)

"Program SDM unggul Indonesia Emas ini menitikberatkan bukan hanya kepada metode bangku sekolah formal, tetapi juga kepada metode penugasan lapangan dengan misi-misi dan sasaran-sasaran tertentu dalam memajukan bangsa dan negara," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perencanaan Program

Sementara, perencanaan program sudah dimulai dari tahun 2017, sejak Yayasan AHY didirikan. Beberapa Universitas di Australia, Singapura dan Tiongkok, sudah meminta kepada AHY untuk mengirim pemuda pemudi terpilihnya ke universitas terbaik di negara itu. Rencana, kata Putu, implementasi program akan direalisasikan pada tahun 2020 sebagai pilot project.

"Tentu nanti akan ada perbaikan-perbaikan yang akan kami sempurnakan, sebelum memulai program tersebut pada 2024. Selanjutnya, pasca 2045, akan diteruskan oleh generasi penerus mendatang sebagai program yang berkelanjutan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.