Sukses

Hardiknas 2019, LRT Jakarta Edukasi Tertib Bertransportasi

Acara edukasi yang diadakan di Stasiun Velodrome, Jakarta ini mengundang peserta yang totalnya mencapai 150 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional, PT LRT Jakarta mengadakan acara edukasi kepada generasi muda mengenai budaya baru bertransportasi publik yang tertib.

Hal ini bersamaan untuk menyambut beroperasinya LRT Jakarta sebagai moda transportasi terbaru yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya. Yaitu, seperti BRT Transjakarta dan moda lain melalui program Jak Lingko.

"Jadi ini gerakan bersama seluruh operator transportasi publik di bawah Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung budaya baru bertransportasi publik di Jakarta, dan bersama mewujudkan moda transportasi publik yang terintegrasi, nyaman, aman, dan handal," jelas Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2019).

Acara edukasi yang diadakan di Stasiun Velodrome, Jakarta ini mengundang peserta yang totalnya mencapai 150 orang.

Seluruh tamu undangan mendapat edukasi budaya baru bertransportasi publik, yang dilanjut dengan berkeliling stasiun LRT Jakarta untuk memperlihatkan fasilitas dan edukasi tata cara naiknya.

“Anak-anak SD, SMP, dan komunitas disabilitas juga berkesempatan memposting foto di sosial media, serta mewarnai dan melukis untuk menuangkan harapan mereka atas LRT Jakarta,” tutur Allan.

Peserta SMA dan mahasiswa perguruan tinggi sendiri diberikan kesempatan untuk berkampanye melalui media sosial. Yaitu, dengan membuat foto atau video kampanye dengan caption yang menarik guna mengajak masyarakat berbudaya transportasi publik dan naik LRT Jakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Transportasi Umum

Acara ini sekaligus bentuk kampanye LRT Jakarta untuk mengajak semakin banyak masyarakat naik transportasi publik. Harapannya, masyarakat dapat menghargai hak sesama penumpang, serta menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Acara hari ini juga dimaksud sebagai lanjutan dari serangkaian acara sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Di antaranya Sosialisasi Naik JAK 24, Naik LRT J yang telah diselenggarakan pada 4-18 Maret 2019.

Sosialisasi LRT Jakarta dan Writing Workshop Bersama Blogger yang telah dilaksanakan pada 26 April 2019. Dari dua kegiatan tersebut, PT LRT Jakarta juga telah mengadakan Kompetisi Video Review Naik LRT Jakarta dan lomba menulis artikel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Hardiknas 2019