Sukses

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Ungkap Pelaku Vandalisme Saat Hari Buruh

Pelaku Vandalisme di Patung Kuda saat Hari Buruh hingga kini belum diketahui apakah kelompok tersebut dikoordinir oleh satu orang atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk ungkap pelaku vandalisme dan juga pengerusakan pagar Halte Tosari, Menteng, Jakarta Pusat. Vandalisme dan pengerusakan itu terjadi saat aksi buruh kemarin.

"Kita sudah bentuk tim khusus untuk penyelidikan terkait itu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019). 

Lebih lanjut Argo belum mengetahui apakah kelompok tersebut dikoordinir oleh satu orang atau tidak. Sebab, diduga pelaku di Jakarta sama dengan di Bandung, yakni kelompok Anarcho Syndicalism.

"Masih kita selidiki ya. Sudah di lidik apakah ada kaitan dengan kota-kota besar lainnya atau bahkan apakah ada kaitan dengan jaringan internasional," kata Argo.

Sebelumnya, aksi vandalisme terjadi saat massa buruh berada di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Salah satu anggota massa buruh melakukan coret separator Bus TransJakarta, tepatnya di depan Gedung Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Coretan tersebut ditulis dengan pilok berwarna hitam dengan bertuliskan 'Rakyat Anti Kapitalis'. Tak ada satu pun petugas keamanan saat itu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Vandalisme di Patung Kuda

Sementara itu, pihak PT Transjakarta telah melaporkan aksi perusakan pagar pembatas di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat ke Polda Metro Jaya. Perusakan ini terjadi saat memperingati hari buruh kemarin. Laporan ini dibenarkan oleh Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph.

"Sudah (dilaporkan ke Polda Metro Jaya). Tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019). 

Laporan ini pun dibenarkan oleh Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph.

"Sudah (dilaporkan ke Polda Metro Jaya). Tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019).

 

Reporter: Ronald Merdeka 

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.