Sukses

Pagar Pembatas Halte Tosari Rusak Saat Demo Buruh, PT Transjakarta Lapor Polisi

Pihak PT Transjakarta melaporkan aksi pengurasakan pagar pembatas di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak PT Transjakarta melaporkan aksi pengurasakan pagar pembatas di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat ke Polda Metro Jaya. Pengerusakan ini terjadi saat memperingati hari buruh, Rabu, 1 Mei 2019 kemarin. Laporan ini pun dibenarkan oleh Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph.

"Sudah (dilaporkan ke Polda Metro Jaya). Tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019).

Dalam laporan itu, ia mengaku membawa bukti-bukti. Namun, ia tak menjelaskan secara detail. Ia hanya menegaskan menyerahkan laporan itu ke pihak berwajib.

"Yang lainnya perlu dijawab oleh kepolisian," kata Daud.

Sebelumnya diberitakan, aksi pengerusakan terjadi saat massa buruh berusaha menerobos petugas keamanan. Di mana, buruh dilarang mendekati Istana Negara.

Akibatnya terjadi dorong-dorongan antara massa aksi dan polisi hingga akhirnya pagar Halte Tosari roboh.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, dirinya belum mengetahui adanya laporan itu.

"Di cek dulu ya," kata Argo kepada merdeka.com.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.