Sukses

Peringati Hardiknas, Jokowi: Pendidikan adalah Perjalanan Panjang Sebuah Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lewat akun instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Ucapan ini dia unggah di akun instagramnya, @Jokowi pada Kamis, (2/5/2019).

Di akun instagramnya, Jokowi mengunggah gambar karikatur proses belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD). Jokowi pun menulis bahwa pendidikan adalah perjalanan panjang sebuah bangsa untuk membangun identitas.

"Pendidikan adalah jalan panjang yang ditempuh sebuah bangsa yang menghadapi tantangan untuk membangun identitas, karakter, dan martabatnya," tulis Jokowi dalam akun instagramnya.

Sementara, saat memperingati Hardiknas ini, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkap bahwa saat ini hanya 34,58 persen masyarakat yang memiliki kesempatan mengenyam pendidikan tinggi.

Artinya, dari 4.741 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, sebanyak 65,5 persen penduduk usia kuliah belum bisa menikmatinya.

Ia berharap, Hari Pendidikan Nasional 2019 kali ini dapat menandai peningkatan pada angka tersebut.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Pendidikan adalah jalan panjang yang ditempuh sebuah bangsa yang menghadapi tantangan untuk membangun identitas, karakter, dan martabatnya.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini